Rabu, 23 Mei 2012

Lampung Xfresh



Lampung Xfresh (Ekstra Fresh)

Permasalahan lingkungan sepertinya saat ini sudah menjadi hal yang sudah tidak asing dibicarakan. mulai dari kerusakan hutan yang merupakan sumber air bagi kehidupan, permasalahan sampah di kota kota besar sampai isu pemanasan global.
lalu apa yang harus kita lakukan?
apakah kita hanya diam dan menjadi penonton sebuah fenomena menyeramkan ketika alam kita rusak?
atau kita malah menjadi pelaku perusakan alam itu sendiri. wahhhh...

ayo para generasi muda Indonesia, jangan hanya berdiam diri tanpa melakukan apa apa untuk lingkungan kita. Mulai dari diri sendiri dan mulai dari hal yang kecil.
pasti akan membawa perubahan besar untuk lingkungan kita.

Kami sudah melakukannya. Dalam sebuah kegiatan Lampung Xfresh (Ekstra Fresh) 4-5 Mei 2012. Banyak yang coba kami lakukan berusaha untuk membuat suatu perubahan.
Bekerjasama dengan Kompas dan Tupperware kami menyelenggarakan berbagai kegiatan dengan misi utama Go Green.

Kami menghadirkan Dik Doank dalam sebuah Talkshow green living bersama Tupperware. Seorang penggagas sekolah alam Kandang Jurang Doank ini cukup menginspirasi kalangan muda. mengawali kariernya sebagai seorang publik figure tak menyurutkan semangatnya untuk mencoba memberikan perubahan untuk lingkungan dan alam. Dik doank memulainya dari yang terkecil dan dari diri sendiri.

berbagai rangkaian acara juga kami ramu sedemikian rupa hingga berbagai kreativitas muda tersalurkan. dalam sebuah Green Diorama Competition anak muda Lampung menuangkan kreativitasnya melalui barang barang bekas menjadi sebuah seni diorama yang apaik. Tak hanya itu generasi muda dengan hobi fotografi berlomba mengabadikan gambar aktifitas manusia yang tidak mendukung Green Living Style dalam Rally photo season Go green.

Tak hanya sampai di situ, dihari kedua dengan semangat kami mengajak generasi muda untuk Jalan sehat sebagai salah satu cara sosialisasi gaya hidup hijau. tak hanya sehat yang didapat ratusan hadiah kami bagikan untuk mengapresiasi semangat semua peserta. masih banyak hal yang coba kami lakukan dengan bernyanyi dengan iringan tetabuh dari barang barang bekas dan kami menyebutnya Green Percution Festival. Hingga kami coba langsung bertindak mensosialisasikan Green Canteen yang kami harap dapat akrab dikalangan mahasiswa Universitas Lampung, dan melakukan donasi kepada bank sampah untuk mengawali langkah kami terjun bersama masyarakat melakukan perubahan.

sekarang kami tetap menjalankan semuanya. mulai dari diri sendiri, dimulai dari hal yang terkecil untuk kelestarian alam dan Lampung yang fresh.


Thanx Teknokra, Tupperware dan Kompas
Salam Hidup Hijau!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar